Selasa, 24 Desember 2013

CB Mass (South Korean Group)


CB Mass (Critical Brain Mass) adalah kelompok hip hop Korea, mempunyai 3 member yaitu Cho Jae Ho atau Choiza, Kim Yoon Sung atau Gaeko dan Curbin. Choiza dan Gaeko awalnya bertemu di kelas enam, tetapi sebelum membentuk CB Mass mereka mulai kelompok underground hip hop bernama "kod" bersama dengan Sixpoint dan ZASON, yang bergabung pada tahun 1998. Pada tahun yang sama, Choiza dan Gaeko bertemu sesama rapper, Curbin dan menciptakan CB Mass.

Kelompok ini memulai debutnya pada tahun 2000 di bawah Drunken Tiger Wings dan merilis Massmediah sampai mendapat keberhasilan. Secara total mereka menghasilkan tiga album. Album pertama "MassMediah" pada tahun 2000, album kedua "Massmatics" pada tahun 2001, dan album ketiga pada tahun 2003 "Massappeal". Kemudian Mereka bubar pada tahun 2003 setelah perselisihan sengit dan publik di mana Curbin dituduh mencuri uang dari kelompok mereka.

Setelah CB Mass bubar, Gaeko dan Choiza membentuk Dynamic Duo sementara Curbin mengumumkan rencana untuk pergi solo tapi belum merilis materi apapun.

Member :
  1. Choiza
  2. Gaeko
  3. Curbin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar