Selasa, 24 Desember 2013

Profil H.O.T. (High-five Of Teenagers)



H.O.T. (에쵸티) adalah grup boyband Korea Selatan yang populer di pertengahan hingga akhir 1990-an. Mereka dibentuk oleh SM Entertainment pada tahun 1996 dan bubar pada tahun 2001. Selain Korea Selatan, grup ini juga populer di Taiwan, Cina dan masyarakat Korea dan Asia di Amerika.
Sering dikreditkan sebagai boyband K-Pop pertama dan pelopor dari "idol group" tren di industri musik Korea, HOT berhasil membalik musik Korea utama ke dalam musik bagi generasi muda. HOT Terdiri dari lima remaja pada saat debut mereka, mereka dibentuk untuk secara khusus menargetkan remaja, maka nama mereka "High-five Of Teenagers".

H.O.T. dibentuk oleh produser Lee Soo-man dari SM Entertainment. Mereka terdiri dari campuran rap, balada, dance, dan rock, dengan penyanyi utama Kangta menyediakan sebagian besar vokal ballad.
Anggota pertama yang Lee Soo-man pilih adalah Kangta. Manajer melihat dia menari dan bernyanyi di depan umum, dan Manajer terkesan. Kedua adalah Moon Hee-joon, yang setelah audisi diterima ke grup. Hee-joon kemudian mengajak temannya Lee Jae-won untuk audisi, yang kemudian juga diakui oleh Manajer. Yang keempat untuk bergabung dengan band adalah Woo-hyuk, setelah memenangkan tempat pertama dalam kontes menari. Ia diminta untuk mencoba dan menjadi anggota keempat untuk bergabung.
SM Entertainment melakukan perjalanan ke LA untuk mengadakan audisi, dan Tony An dan teman dekatnya Andy Lee bergabung dengan grup, namun orang tua Andy Lee kemudian menarik dukungannya, dan menyebabkan dia meninggalkan grup HOT dan bergabung dengan Shinhwa pada tahun 1998.

H.O.T. membuat debut mereka dengan album pertama mereka, "We Hate All Kinds of Violence pada bulan September 1996. Album ini dan single pertamanya, Junsa Ae Hoo Yeh, memicu kontroversi karena beberapa lagu mereka ternyata menjiplak orang lain, dan tuntutan hukum ditempatkan terhadap grup HOT.

Meskipun debut mereka kontroversial, mereka tetap merilis single kedua dari album, "Candy" yang menjadi yang pertama dari lagu-lagu hit mereka.

Mereka merilis album kedua mereka pada bulan Juni 1997, berjudul "Wolf & Sheep. Ini menjadi kontroversial lain, karena judul lagu menampilkan bahasa kuat yang menyebabkan itu harus dilarang dari semua stasiun radio utama. Namun, single kedua dari album ini, "We Are the Future" membawa mereka kembali menjadi sorotan. Pada tahun 1998, "We Are The Future" meraih Amerika MTV Award untuk Best International Video.

Tahun berikutnya HOT tur live pertama mereka, dimulai dengan Stadion Olimpiade Seoul. HOT adalah gruup K-pop pertama yang menggelar konser di sini, mereka berterima kasih kepada penggemarnya besar mereka. Karena popularitas mereka, mereka sering terlihat dalam iklan. Mereka merilis album ketiga mereka, "Resurrection", pada bulan September 1998. Album ini menampilkan gaya lebih serius, dengan musik gravitasi terhadap rock.

Pada tanggal 25 Juni 1999, HOT, bersama-sama dengan perusahaan, tampil di konser Michael Jackson "Michael Jackson and Friends - The Adventure of Humanity".

Mereka merilis album keempat mereka, "Iyah!" Dan "Best of" album pada tahun 1999. Mereka juga membintangi "Space Jam" film yang disebut "Age of Peace", mereka juga merilis soundtrack yang terdiri dari lagu yang dinyanyikan grup HOT sendiri. Segala sesuatu dalam film kecuali untuk lima anggota yang terkomputerisasi, dan film ini dirilis di Jepang selama kegiatan promosi untuk album keempat mereka. Mereka memenangkan berbagai penghargaan dari KMTV, dan berbagai musik populer di Korea untuk album keempat mereka dan soundtrack.

Mereka merilis album mereka kelima dan terakhir, "Outside Castle" pada bulan September 2000. Semua anggota mengambil bagian dalam menyusun lirikya. H.O.T. menikmati kesuksesan besar dengan semua album mereka, dan mereka dikenal karena bakat mereka menulis dan menyusun banyak lagu-lagu mereka sendiri. Selain itu, Moon Hee-joon dan Jang Woo-hyuk juga dikenal karena kemampuan dance mereka, dan sering mengkoreograferi grup.

Mereka mempertahankan persaingan ramah dengan grup K-pop lainnya seperti Sechs Kies, dan teman dekat Kim Hwan-sung dari NRG, yang meninggal akibat pneumonia satu atau dua minggu sebelum ulang tahunnya yang ke-20. Kangta patah hati dengan kematian temannya, dan ketika NRG merilis album mereka setelah kematian Kim Hwan-sung, ia menulis lagu utama dari album NRG.

H.O.T. bubar pada Mei 2001. Sebagai anggota HOT mendekati akhir kontrak mereka dengan SM Entertainment, dikabarkan bahwa masalah keuangan menyebabkan kelompok untuk membagi. Namun, karena alasan yang nyata untuk perpisahan itu tidak pernah secara resmi dirilis ke publik, masalah kontrak keuangan masih tetap menjadi rumor yang belum diverifikasi sampai hari ini.

Setelah perpecahan, Kangta dan Moon Hee-joon ditawarkan kontrak yang menguntungkan untuk SM Entertainment sebagai artis solo. Musik Kangta sperti biasanya, mainstream atau R & B, Moon Hee-joon di awal, seperti Kangta. dimulai dengan mainstream R & B, tetapi kemudian mencoba untuk membangun karir musik rock. Namun, Hee-joon dibayangi oleh citra idola remaja dan dikritik keras.

Para anggota yang tersisa, Jang Woo-hyuk, Tony An, dan Lee Jae-won, membentuk sebuah grup tiga anggota yang disebut "jtL" dibawah label lain, dan albumnya cukup berhasil. Kemudian, Jang Woo-hyuk dan Lee Jae-won menciptakan perusahaan tarian mereka sendiri, dengan Woo-hyuk sebagai pemimpin tim sendiri dan sekolah bernama Terbaru.

Beberapa tahun setelah membentuk "jtL", Tony An merilis album solo, dan menciptakan perusahaan hiburan sendiri, "Tn Entertainment". mendirikan sebuah perusahaan seragam sekolah yang sukses, "Skoolooks" dan mendirikan perusahaan pakaian dalam, "Shinenihs". Pada bulan September 2010, Tony menyelesaikan tugas militer 2 tahun dan merilis sebuah lagu baru, "Going To Meet You Now".

Pada tahun 2005, Moon Hee-joon meninggalkan SM Entertainment, dan membuat perusahaan sendiri, "PS Entertainment", dan merilis satu album. Pada tahun 2008, Hee-joon menyelesaikan tugas militer 2 tahun dan menandatangani kontrak dengan sebuah perusahaan bernama "SidusHQ".

Pada tanggal 12 September 2005, Jang Woo - hyuk merilis album solo pertamanya "No More Drama", tampil dengan terkenal America hip hop grup "Elite Force", yang juga mantan tim tari untuk Will Smith. Woo-hyuk adalah anggota terakhir yang merilis album solo , dan ia mendapatkan reputasi sebagai "The Prince of Dance Music". Pada tahun 2010, ia menandatangani kontrak dengan Entertainment Company Cina dan hingga saat ini aktif di Cina.

Pada September 2010, Kangta tetap sebagai pemegang saham di SM Entertainment dan merilis Cina elektro-pop dengan judul lagu barunya, "Love, Frequency" atau lebih dikenal sebagai "Breaka Shaka".

Tony An merilis mini album solo "Topstar" dengan nama top pop lagu sama dengan album pada tanggal 4 April 2011.

Album baru Jang Woo-hyuk dirilis 25 Mei berjudul "I am The Future", dengan single termasuk "Time is over", "I am the Future", dan "Minimalism".

Kangta menyatakan keinginanya untuk menyatukan band kembali pada paruh pertama tahun 2011. Namun pada bulan Maret 2012 anggota Hee-joon dan Tony An menyatakan bahwa akan sulit bagi grup untuk datang bersama-sama lagi.


Member :

  1. Moon Hee Joon (문 희 준) - Heejoon
  2. Jang Woo Hyuk (장 우 혁) - Woohyuk
  3. An Seung Ho (안 승호) - Tony An
  4. Ahn Chil Hyun (안 칠 현) - Kangta
  5. Lee Jae Won (이 재 원) - Jaewon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar