Selasa, 24 Desember 2013

Profil Turbo (South Korean Group)

Turbo (터보)


Duo grup Turbo terbentuk pada buna Oktober 1994. Turbo dipimpin oleh mantan DJ Kim Jung Nam (김정남). Kim Jung Nam bertanggung jawab atas rap dan koreaografi sementara Kim Jong Kook mengurus vokal.
Mereka meluncurkan album pertama pada bulan agustus 1995, yang berjudul "280 km/h speed". Setahun setelah debut mereka, Tubo kembali dengan album kedua mereka, "New Sensation". Album ini terjual 800.000 eksemplar dalam dua bulan pertama, dan judul lagu mereka "Twist King" menyapu semua chart. dan semenjak itu Turbo tertanam kuat sebagai grup dance utama.
Namun status ini tidak berlangsung lama, beberapa bulan kemudian Turbo bubar karena masalah dengan manajemen mereka. Tapi pada akhirnya, karena permintaan masyarakat untuk mengembalikan Turbo. Tapi Kim Jung Nam, tidak dapat mendamaikan perbedaan dengan manajemen sehingga Kim Jung Nam meninggalkan grup pada tahun 1997. 

Jo Myung-ik (조명익) atau Mikey (마이키), partner yang ditemukan di California. Berimigrasi ke Amerika pada usia 6 tahun, ia memiliki mimpi menjadi seorang penyanyi sejak menonton video dari kelompok populer Seo Taiji and Boys . Pada bulan Mei 1997, dengan tujuan untuk menjadi seorang penyanyi , Mikey kembali ke Korea. Dua bulan kemudian ia mengikuti audisi untuk menjadi member Turbo menggantikan Kim Jung Nam. dari 3500 peserta lainnya, Mikey bersinar baik dalam keterampilan rap dan juga kemampuannya untuk berbicara bahasa Inggris. Dan akhirnya Mikey mendapatkan tempat menggantikan Kim Jung Nam

Bangkit kembali dengan Mikey, Turbo kembali ke dunia musik pada Oktober 1997 dengan album ketiga mereka, yang berjudul "Born Again".

Sayangnya saat mempersiapkan album ke-4 mereka. Kim Jong Kook cedera pada pinggulnya, sehingga menghambat rilis album mereka. Akhirnya pada bulan Oktober 1998 album keempat mereka rilis, yang berjudul "Perfect Love". Turbo berkelana ke berbagai jenis musik, termasuk Latin, techno, R & B, hip hop dan ballad. Menindaklanjuti dengan gaya lagu Turbo yang lebih tradisional "X : The Greatest Love", Turbo menunjukkan mereka masih akan kuat, dan mereka terpilih sebagai salah satu seniman terbaik di tahun 98.

Tetapi sekali lagi Turbo menghadapi permasalahan. Turbo diundang untuk berpartisipasi dalam Asia Superconcert untuk mewakili Korea dengan nama-nama seperti HOT , SES , Fin.KL , Clon dan Sechs Kies. Konser ini menampilkan penyanyi dari seluruh Asia termasuk Jepang, Hong Kong, Malaysia dan Taiwan dan acara disiarkan secara langsung ke Korea, Cina dan Jepang. Karena argumen dengan manajemen sebelum konser, Kim Jong Kook memprotes perannya dalam konser dengan tidak melakukan bagiannya saat konser dan Kim Jong Kook pergi tanpa membungkuk . Perilaku kasar ini dikritik oleh banyak orang yang menyaksikan langsung KBS 1TV. Karena kejadian ini Kim Jong Kook dan Turbo dilarang muncul di tv .

Pada bulan Oktober 1999, Turbo kembali dengan kekuatan penuh, 4 bulan kemudian mereka kembali dengan album ke-5 mereka "Email My Heart". Ingin meningkatkan tingkat musik, Turbo meminta bantuan pada musisi top Korea dan komposer Yoon Il Sang termasuk, Yoo Jung Yun, Young Joo Hoon, dan Ahn Jung Hoon.

Tidak hanya album ke-5 mereka yang sukses, video musik mereka dengan lagu "Tonight" mengumpulkan banyak popularitas dan dianggap sebagai salah satu video musik terbaik dalam satu tahun terakhir. Dibintangi bakat Kim Min dan Kim Jong Kook, video itu disutradarai oleh Kim Sae Hoon.

Meskipun album ke-5 mereka sukses besar, vokalis Kim Jong Kook mengambil kesempatan untuk pergi solo meninggalkan Mikey dan banyak penggemar Turbo. Kim Jong Kook ditawari 700 juta won kontrak untuk 2 album media I Star. Mikey, dengan kedaluwarsa visanya, juga mengambil cuti ke New York City untuk belajar musik di bawah Paul Bay. Untuk mengakhiri karir panjang mereka, Turbo merilis satu album terakhir berjudul "History". Meninjau kembali semua lagu hit mereka dari album sebelumnya dan termasuk 3 lagu baru. Sebuah video musik untuk "History" juga dirilis, menampilkan model transeksual untuk pertama kalinya dan penyanyi Harisu.


Member :
  1. Kim Jung Nam (김정남) - 1995-1997
  2. Kim Jong Kook (김종국) - 1995-2000
  3. Jo Myung Ik (조명익) atau Mikey (마이키) - 1997-2000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar